Friday, 19 April 2019

322 Siswa Kelas IX SMPN 2 Berdoa Bersama Untuk Ujian Nasional

post-top-smn

2017-02-15-23-53-58-1010502455

Pasuruan, SMN – Ratusan siswa kelas IX yang Sekolah di SMP Negeri 2 Bangil menggelar istighosah dan doa bersama untuk menghadapi ujian nasional (UN) ditingkat SMP sederajat yang akan dilaksanakan pada tanggal 2,3,4 dan 8 bulan Mei mendatang, Senin (17/04/2017).

Kepala SMP Negeri 2 Bangil, Maskun Rokhman menjelaskan, istighosah dilaksanakan di halaman sekolah dan diikuti oleh para siswa maupun elemen sekolah lainnya dengan mendatangkan ustadz, dan semoga dengan kegiatan doa bersama ini untuk siswa  diberi kekuatan mental dan berhasil dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan datang.

“Istighosah ini kami selenggarakan dalam rangka mempersiapkan mental siswa agar sanggup menghadapi ujian nasional, disamping itu memresiapankan diri untuk giat belajar seperti pembelajaran di internal sekolah dan luar sekolah,” tuturnya

Selain melakukan doa bersama, Miskun juga mengimbau kepada para siswa didiknya supaya meminta doa restu kepada orang tuanya sebelum berangkat ujian di sekolahan, dan para siswa diminta supaya percaya diri dan berserah diri kepada Allah SWT agar semuanya berjalan lancar.

“Alhamdulillah, secara teknis berjalan dengan lancar, persiapan sudah kami laksanakan dengan bimbingan intensif. Begitu juga dengan try ou buat kelas yang melaksanakan persiapan Unas pun juga berjalan lancar, Sedangkan persiapan batin, kami adakan istighosah,” pungkasnya.

Lebih lanjut Maskun menambahkan, istighosah yang dihadiri oleh seluruh peserta pelajar kelas IX yang berjumlah 322 siswa yang dilakukan selama 6 kali dalam satu minggu, dengan harapan bisa memberikan motivasi tersendiri kepada siswa sebelum melaksanakan ujian nasional maupun disaat menghadapi ujian nasional.

“Kalau tahun lalu untuk kegiatan tre ou kita gelar 4 kali dalam satu minggu, tapi tahun ini kita tambah dua hari. Semoga Allah SWT memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh siswa-siswa kami saat melaksanakan ujian nasional dan lulus dari sekolah,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang siswi kelas IX SMP setempat, Muhammad Zamroni, mengaku lebih siap menghadapi ujian nasional setelah mengikuti istighosah dan doa bersama. Ia berharap, ujian nasional nanti berjalan lancar.

“Persiapannya belajar dan berdoa. Berusaha lebih dekat dengan Allah agar semuanya berjalan dengan lancar. Ada perasaan takut juga atau grogi, akan tetapi dengan doa dan usaha kita maka jadi lebih tenang,” jelasnya. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait