Wednesday, 20 June 2018

2017, Bank Jatim Kucurkan Dana Untuk Pembangunan Infrasruktur Rp 32 T

post-top-smn

bank jatim Surabaya, SMN – Pembangunan Infrastruktur di Jatim bakal mendapat suntikan dana baru. Dimana pada 2017, Bank Jatim akan mengucurkan dana senilai Rp 32 Triliun. Dirut Bank Jatim, Soeroso ditemui di Surabaya, Selasa (31/1) mengatakan, dana tersebut digunakan untuk pembangunan jalan tol Legundi – Bunder, kemudian pembangunan pelabuhan di Probolinggo, serta pembangunan bandara di Tulungagung – Kediri dan rumah sakit milik pemprov Jatim.

“BUMD silahkan meminjam modal kerja di Bank Jatim untuk pembiayaan infrastruktur. Tahun ini kami akan meningkatkan pertumbuhan kredit 11,75 persen hingga mencapai Rp 32 triliun. Nominal tidak kami batasi asalkan proyek infrastruktur itu bankable dan visible,” imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan pengembangan bisnis usaha syariah ini sesuai dengan arahan otoritas untuk melakukan pemisahan unit usaha syariah menjadi entitas usaha tersendiri. Disamping itu, lanjutnya Bank Jatim Syariah ini nantinya juga akan mendukung penuh kebutuhan pembiayaan Bank Jatim  di sektor lainnya.

“Nanti dibagi dua pembiayaannya. Jadi kekuatan kita juga akan semakin besar,” tambahnya.

Sebagai catatan proses pemisahan unit usaha syariah Bank Jatim sebelumnya ditargetkan rampung pada akhir 2016 lalu, namun akhirnya berjalan molor karena hal administratif. Proses pemisahan unit usaha syariah ini juga pernah mengalami jalan berbatu, dimana perseroan sempat kesulitan untuk mencapai kebutuhan permodalannya dikarenakan kurangnya suntikan modal dari pemprov Jatim. (Pca/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait