Thursday, 13 December 2018

2.013 Jamaah Haji asal Jember “Bawa Malaikat” Disambut Wabup

post-top-smn
 Wakil Bupati Jember Drs KH Abd Muqiet Arif, menyambut kedatangan jamaah haji asal Jember yang baru mendarat di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya

Wakil Bupati Jember Drs KH Abd Muqiet Arif, menyambut kedatangan jamaah haji asal Jember yang baru mendarat di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya

JEMBER, SMN – Ribuan jamaah haji asal Kabupaten Jember yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 26-28 telah tiba di tanah air, Jumat (15/9/2017) pukul 00.30 WIB dinihari. Mereka juga akan “membawa malaikat” ke kota asal mereka, Kabupaten Jember.

Tiba pertama, 443 orang jamaah terlihat telah memasuki asrama transit, di Sukolilo, Surabaya.  Mereka pun disambut Wakil Bupati Jember Drs KH Abd Muqit Arif dengan penuh suka cita, haru dan khidmat, di asrama haji Sukolilo, Jumat (15/9) pukul 00.30 WIB dini hari.

Secara kebetulan dari dari rombongan pertama 443 orang jamaah haji asal Kabupaten Jember yang tiba pertama di tanah air Jumat dinihari kemarin, adalah sosok drg Abdul Rohiem – suami dari Bupati Jember dr Hj Faida, MMR – yang selama ini bertugas sebagai petugas haji.

Terlihat Wabup Kiai Muqiet Arif menyalami dan memeluk drg Abd Rohiem sebagai ucapan rasa syukur dan selamat datang. Menurut rencana kepulangan jamaah haji asal Jember berjalan dua hari berturut – turut sejak Kamis hingga Jumat.  Pemerintah Kabupaten Jember sendiri melalui Wakil Bupati Jember KH Muqit Arif, melakukan penyambutan khusus.

Terlihat Kiai Muqit merangkul  erat sejumlah jamaah haji, selebihnya bersalaman erat untuk mengucapkan rasa syukur karena diberi kekuatan bisa kembali lagi ke tanah air  dengan sehat wal afiat.

Di sela – sela sesi penyambutan itu Wabup Kiai Muqit menegaskan agar semangat beribadah selama di Mekkah tetap dipertahankan dan terjaga meski telah tiba di tanah air. Selain itu dia berharap agar seluruh jamaah yang berasal dari Kabupaten Jember dapat mewarnai masyarakat Jember agar kota ini menjadi lebih religius, beriman, dan meningkat ketaqwaannya.

“Semoga semua jamaah tetap diberi kekuatan untuk mempertahankan semangat ibadah seperti di Makkah. Dan memberi pengaruh kepada masyarakat Jember lainnya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah,” tuturnya.

Kiai Muqit, lebih memilih meminta doa kepada para jamaah haji yang baru tiba di tanah suci. Mereka adalah umat yang masih diselimuti keberkahan dan maghfiroh dari Allah SWT.

Sekadar diketahui, jumlah jamaah haji asal Kabupaten Jember yang berangkat ibadah berjumlah 2.013 orang. Jumlah ini dibagi dalam dua kloter. Selama menjalankan ibadah haji di tanah suci, sedikitnya 9 orang berasal dari Kecamatan Ledokombo, Balung, Puger, Rambipuji, Bangsalsari, Kaliwates, dan Kencong meninggal dunia. Sedangkan dari Kecamatan Rambipuji, meninggal 2 orang.

Para jamaah haji asal Kabupaten Jember tiba di Kota Jember, pada hari Jumat (15/9) sekira pukul 07.00 WIB di sejumlah titik yang telah ditetapkan sebelumnya. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait