Wednesday, 19 September 2018

18 Tahun Berdiri, Yayasan Yatim Piatu Ini Belum Diperhatikan Pemerintah

post-top-smn

Sidoarjo, SMN – Keberadaan Yayasan Yatim Piatu Alma’had Darussalam, di Jalan Stadion Lama RT 04 RW 02 desa Kemiri (berada di depan kantor balai desa Kemiri) Kabupaten Sidoarjo, yayasan yatim piatu ini berdiri sejak tahun 1990 membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari semua pihak, khususnya Pemkab setempat.

Sebab, sebanyak 75 anak yatim piatu yang berasal dari Sidoarjo dan kota lain, mendapatkan pendidikan dan pembinaan dengan sumber dana hasil dari sumbangan jamaah pengajian dan sumbangan warga di sekitar lingkungan Yayasan. Ketua Yayasan Alma’had Darussalam Akhmad Khozin mengatakan, sejak berdirinya, yayasan Alma’had Darussalam belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemkab Sidoarjo. Berulangkali mengajukan proposal, namun tidak mendapatkan realisasinya. Padahal, kata dia, yayasan dibangun dan didirikan secara resmi dengan akta notaris dan SK Menkumham. Pendirian Yayasan yatim piatu ini dengan dasar memberdayakan anak yatim dan piatu serta melaksanakan amanah ajaran Allah SWT, dan Rasulullah SAW. “Keberadaan anak yatim perlu diperhatikan dan diurus. Harus ada yang rela dan ikhlas untuk mengurus mereka. Itu adalah perintah Allah dan Rasulnya,” kata Khozin, Minggu (01/07/2018), di kediamannya Yayasan Alma’had Darussalam.

Perhatian utama yang dilakukan oleh para pengasuh adalah untuk keperluan biaya sekolah dan uang jajan mereka, dan dana itu bersumber dari hasil bantuan jamaah juga warga sekitar “Alhamdulilah, masih ada warga di sekitar yayasan yang masih mau peduli dengan anak yatim. Bagi saudara-Saudara yang mulia mungkin ingin menjadi Donatur bisa menghubungi pengurus yayasan tersebut dengan nomer telepon 081615499600 atau melalui rekening Bank Jatim cabang Sidoarjo dengan No Rekening 0262783090 atas nama YYS PANTI ASUHAN DARUSSALAM. Bantuan berbagai semua pihak, sangat berarti bagi masa depan para anak yatim dan piatu,” kata dia. (Try)

post-top-smn

Baca berita terkait