Saturday, 15 December 2018

17 Kepala Daerah Se-Sumut Dikukuhkan Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi Sebagai Satgas P4GN Sumatera Utara

post-top-smn

LANTIK SATGAS Medan, SMN – Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi yang juga sebagai Pembina Satgas P4GN Sumut mengukuhkan 17 Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara sebagai Satgas Pemberantasan Pencegahan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba Sumatera Utara. Pengukuhan secara simbolis yang diikuti 6 Kepala Daerah diantaranya Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, Wali Kota Tanjungbali Muhammad Syahrial, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu yang ditandai dengan penyematan Rompi Pembina Satgas P4GN disaksikan langsung Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (19/10).

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry mengatakan, bangsa Indonesia telah mengalami kondisi darurat dalam peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba sebagaimana telah ditegaskan Presiden Joko Widodo. Menurut data penyelidikan di lapangan ditemukan 348 jenis narkotika jenis baru telah beredar di Indonesia. Data yang diperoleh pemakai maupun bandarnya dari kalangan muda mencapai 3,8 juta jiwa. Hal itu bukan hanya karena banyaknya narkoba yang masuk dan besarnya jumlah pengguna, melainkan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba telah merasuk hingga ke pelosok desa.

Lanjut, karena itu, para bupati dan wali kota yang sudah dikukuhkan menjadi Satgas P4GN dapat melakukan pembinaan sebaik-baiknya dalam upaya pemberantasan, pencegahan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. Disamping itu, Tengku Erry juga mengimbau kepada satgas P4GN harus bersinergi dengan BNN untuk memberantas narkoba di Sumatera Utara. “Punya komitmen kuat memberantas peredaran narkoba dengan aksi nyata. Ini sebagai upaya menyelamatkan generasi kita yang akan datang,” tandas Tengku Erry didampingi Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, dalam arahannya mengatakan tidak ada keraguan untuk perang terhadap narkoba walau harus membunuh satu atau dua orang bandar narkoba. Artinya tidak ada keraguan untuk perang terhadap narkoba, kita harus menyelamatkan generasi bangsa.

“Harus ada tindakan tegas meski harus membunuh satu atau dua orang bandar narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa. Oleh sebab itu dengan Dikukuhkan Pembina Satgas P4GN di masing – masing Wilayah Kabupaten atau Kota di Sumut dapat menekan angka kejahatan dan peredaran narkoba, sebab Sumut merupakan wilayah dengan angka tertinggi untuk peredaran narkoba”, kata Budi Waseso mengakhirinya.(Ohiruddin Lubis)

post-top-smn

Baca berita terkait