Wednesday, 26 June 2019

16 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Semarang

post-top-smn

kecelakaan bis semarang

Jakarta, SMN – Sebanyak 16 orang tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Jangli, Jatingaleh, Ungaran, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/2). Sebagian korban tewas itu terjepit di badan bus. “Data terakhir yang dilaporkan ke saya ada 16 korban tewas, seluruhnya telah dievakuasi,” ujar Kepala Polresta Semarang, Kombes Djihartono.

Menurut dia, evakuasi telah selesai dilakukan. Evakuasi dimulai sejak pukul 13.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Nur Ali. Sementara, korban selamat yang terluka dievakuasi ke sejumlah rumah sakit. “Antara lain, RS Bhayangkara Polda Jateng, RS Kariadi, RS Elisabeth,” kata Djihartono.

Sebelumnya, bus pariwisata Sang Engon B 7222 KGA dari Pekalongan dengan tujuan Bojonegoro menabrak dinding jurang dan terguling di Tol Jangli, Jatingaleh, Ungaran, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat 20 Februari. Padahal, bus itu penuh dengan penumpang rombongan pengajian. Total ada 58 penumpang yang diangkut bus itu.

Nur Ali mengatakan berdasarkan pemeriksaan sementara, sopir bus Sang Engon tidak dapat mengendalikan laju bus. “Dia melewati Ungaran dengan kecepatan tinggi, kemudian di lokasi kejadian sopir yang tidak dapat mengendalikan kemudi menjadikan bus terbang melewati pembatas jalan dan akhirnya terguling hingga menabrak dinding jurang,” kata Kapolda.

Dari pantauan di dua rumah sakit, yakni RS Kariadi dan RS Bhayangkara Semarang, hingga pagi ini, Senin (21/02) masih ada empat korban meninggal dunia yang belum diambil oleh keluarga. (mul)

post-top-smn

Baca berita terkait