Saturday, 24 August 2019

Breaking News

13 Prestasi Membanggakan Kota Kediri Selama Dipimpin Mas Abu

post-top-smn

Refleksi Tahunan Kota Kediri kembali digelar.

Kediri, Suaramedianasional.co.id – Untuk keempat kalinya, acara Refleksi Tahunan Kota Kediri kembali digelar. Kali ini acara bertempat di Grand Panglima, Kota Kediri, Rabu (19/12/2018).

Refleksi Prestasi ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap akhir tahun. Dalam Refleksi Tahun 2018 ini, WaliKota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan capaian capaian prestasi yang diraih Kota Kediri serta apa yang akan dilakukan Pemerintah (Pemkot) Kediri ke depan.

Acara ini mengundang seluruh Ketua RT, RW, LPMK, Perbankan, OPD dan tokoh agama. Walikota Kediri yangarab disapa MasAbu mengucapkan rasa terima kasihnya atas peran  serta RT dan RW seluruh Kota Kediri.

\”Keberhasilan Kota Kediri meraih banyak prestasi juga karena kerjasama RT, RW dan seluruh komponen yang ada di Kota Kediri. Di tahun 2018 ini, Pemkot Kediri berhasil meraih 13 penghargaan tingkat Nasional maupun provinsi. Ketiga belas penghargaan tersebut antara lain:

1. PENGHARGAAN STATISTICAL KOTA/KABUPATEN SE-JAWATIMUR
2. CAPAIAN LPP DI KOTA KEDIRI DENGAN STATUS SANGAT TINGGI BINTANG DUA
3. LIMA TERBAIK PENYELENGGRA PTSP TERBAIK SE-INDONESIA
4. CAPAIAN KINERJA KATEGORI BB
5. ANUBHAWASASANA KELURAHAN TINGKAT NASIONAL
6. ANUGERAH PARAIH TAEKAPRAYA TAHUN 2018
7. ANUGERAHAN PRODUKTIVITAS SIDDHAKARYA DAN SR/SS TAHUN 2018
8. PENGHARGAAN PARAMESTI TAHUN 2018
9. KOTA LAYAK ANAK TINGKAT MADYA
10. CAPAIAN OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN
11. OCUREMENT AWARD KATEGORI PENGADAAN BARANG DAN JASA
12. KOTA PEDULI HAM NASIONAL
13. TPID TERBAI KTINGKAT NASIONAL SE-JAWABALI

Dalam kesempatan tersebut Mas Abu mengungkapkan bahwa ke depan perkembangan di Kota Kediri akan menjadi semakin ramai dan perekonomian tentunya juga akan tumbuh pesat. Akan ada bandara, exit tol di Kabupaten, Jembatan Brawijaya, SkyBridge, satu kelurahan satu taman, dan GNI yang baru. Untuk itu, Pemerintah Kota Kediri berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa menangkap peluang-peluang yang ada. Karena bisnis turunan dari adanya bandara dan exit tol sangat banyak.

Selain itu, tahun depan Pemkot Kediri juga akan melaksanakan Prodamas Plus. Tidak hanya digunakan untuk infrastruktur, ekonomi dan social saja, namun juga akan bisa menjangkau bidang kesehatan, pendidikan dan kepemudaan. Selain prodamas, ada juga program-program Pemkot Kediri yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Salah satunya adalah pelayanan kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat ber KTP Kota Kediri. Seluruh warga tidak terkecuali akan kita berikan layanan kesehatan gratis. Dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemkot Kediri juga telah meluncurkan pelayanan e Suket yang ada di Kelurahan.Tenaga teknis IT juga telah disiapkan. Sebelumnya system ini telah diujicoba di 6 kelurahan dan berhasil. Harapan ke depan, surat rujukan di pak RT juga bisa diakses secara online.(hms/kan/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait