Sunday, 21 October 2018

13 Napi Narkoba Dilayar ke Lapas Ngawi

post-top-smn
Ilustrasi

Ilustrasi

Ngawi, SMN – Lapas Ngawi mendapatkan pekerjaan rumah baru dnegan datangnya 13 nara pidana kasus narkoba, layaran atau pemindahan dari Lapas Kerobokan Bali. Sebelum datang ke Lapas Ngawi, 13 napi ini sempat transit sehari di Lapas Madiun.

“Kapasitas tahanan di Ngawi sendiri sebenarya suah mulai sesak, daya tampung sekitar 200 namun sekarang sudah dihuni 240 orang baik itu tahanan atau napi,” kata Mas Indra, kasie pembinaan di Lapas Ngawi.

Belasan napi itu sendiri langsung menjalani pendataan. Mereka juga tampak tenang kendati kesempatan untuk dijenguk keluarga semakin sempit karena jauhnya jarak domisili dengan lokasi penahanan.

Menurut Indra, sebagaimana aturan, para napi baru akan ditempatkan di ruangan khusus sembari memberika kesempatan pada mereka untuk bisa bergabung dan membaur dengan napi lainnya.

“Semua napi yang kita terima dari layaran Lapas Kerobokan Bali ini terkena kasus narkoba, kita berusaha melakukan yang terbaik menerima binaan baru ini kendati sebenarnya kapasitas tempat boleh dikatakan melebihi karena seharusnya daya tampung 200 orang namun terhuni 240 orang”, ungkap Indra.

Pihak Lapas Ngawi sendiri sejak menerima mereka pada Jumat, 28 April lalu terus memantau dan mengawasi, sampai para napi itu mampu bersosialisasi dan membaur dengan napi lainnya. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait