Tuesday, 25 June 2019

121 Lembaga Sekolah  Terlibat Dalam Student Fair 2017

post-top-smn
Bupati Ngawi didampingi Kadin Pendidikan memotong pita tanda dibukanya pameran pendidikan 2017

Bupati Ngawi didampingi Kadin Pendidikan memotong pita tanda dibukanya pameran pendidikan 2017

 Ngawi, SMN – Kreasi siswa sekolah ini tak lagi hanya tersembunyi di rak dan lemari kantor guru. Hasil kreasi mereka kini dapat dipamerkan karena Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi setiap tahun rutin meyelenggarakan pameran pendidikan. Tahun ini, pameran pendidikan  dikemas dalam Student Fair 2017 dan dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulityono pada 18 Mei lalu dan berlangsung selama tiga hari sampai 20 Mei 2017. “Kami bangga dengan kreatifitas sivitas sekolah yang ada di Ngawi ini dan berharap agar inovasi selalu bisa diberikan demi meningkatkan kulitas pendidikan di Ngawi ini,” ujar Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Menurut Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi ini,  kegiatan tersebut juga sangat penting bagi sekolah sebagai ajang menampilkan potensi sekolah kepada masyarakat dan bagi pemerintah dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan sekolah dalam mengembangkan potensi yang di milikinya. Dia juga berharap sekolah-sekolah yang akan mengikuti pameran menyiapkan diri sejak awal karena agenda ini merupakan acara rutin tahunan. Kepala sekolah, diharapkannya membimbing dan mengarahkan para siswa agar semakin bersemangat berkreasi dan berinovasi. “Agar nantinya semua orang bisa mengunjungi Ngawi, karena sekarang masyarakat demam berwisata. Kegiatan ini tidak hanya berhenti hanya pada tahun ini, tapi menjadi agenda rutin tiap tahunan sehingga sekolah dapat menyiapkan diri sejak awal,” katanya.

Usai membuka pameran, Bupati Ngawi beserta rombongan dari jajaran Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Uspimda juga menyempatkan diri meninjau stand-stand pameran dan tak jarang memuji hasil-hasil kreasi siswa yang ternyata sangat layak tampil di depan umum. Hal ini meliputi hasil kreasi seni dan keterampilan, tata boga, seni busana, kreasi di bidang teknologi dan mesin serta robotik dan lain sebagainya.

Tema tahun ini bertajuk Dengan Kreatifitas Membentuk Generasi Tanggap Masa Depan dan melibatkan 121 lembaga sekolah mulai dari SD, SMP, SMA/SMK maupun MTs dan UPT Dinas Pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan Ngawi,  Abimanyu, mengharapkan pameran pendidikan yang juga disebut sebagai Student Fair ini akan meningkatkan citra dunia pendidikan Ngawi yang unggul dan menjadi ujung tombak pembangunan generasi penerus. “Selain menyediakan 50 stand pameran juga dilakukan pentas seni pelajar, lomba karya souvenir yang bahan bakunya asli Ngawi  dan festival band pelajar tingkat nasional,” ungkap Abimanyu.

Dalam festival band pelajar, panitia juga menghadirkan seara khusus, grub band terkenal di Indonesia yakni Geisha. Grub Band dengan vokalisnya Momo akan menghibur masyarakat Ngawi sekaligus menambah semangat dalam Festival Band Pelajar yang dihelat Sabtu malam, 20 Mei 2017. (adv/Dinas Kominfo/ari)

post-top-smn

Baca berita terkait