Wednesday, 19 December 2018

102 Calon Panwascam Situbondo, Dinyatakan Lolos Tes Tulis

post-top-smn
Seorang peserta melihat hasil tes lulus ujian oleh Panwaslu Kabupaten Situbondo

Seorang peserta melihat hasil tes lulus ujian oleh Panwaslu Kabupaten Situbondo

Situbondo, SMN – Sebanyak 102 Calon panitia pengawas kecamatan (Panwascam), pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) pada 2018 mendatang dinyatakan lulus ujian tes tulis  oleh Panwaslu Kabupaten Situbondo.

Dari jumlah total 102 calon Panwascam dari 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo, selanjutnya  akan mengikuti tes wawancara yang  akan dilaksanakan selama lima hari, yakni mulai tanggal 19 hingga 23 Oktober 2017 mendatang  di Kantor Panwaslu Kabupaten Situbondo, Jalan WR Supratman, Situbondo.

Ketua  Pawaslu Kabupaten Situbondo Murtafik  mengatakan, seluruh nilai peserta tiap kecamatan di ranking. Selanjutnya, enam nilai tertinggi itulah yang dinyatakan lolos tes tulis. “Pengumuman peserta yang lolos memang dicantumkan tanpa nilai, itu sudah berdasarkan aturan dari pusat”, jelas  Murtafik, Senin (16/10).

Diterangkan, pihaknya terbuka bagi peserta yang ingin mengetahui nilai hasil tes tulis kemarin. Masyarakat dipersilahkan untuk datang ke kantor panwaslu. “Kami terbuka kepada masyarakat.dan ini merupakan keputusan final yang tidak bisa diganggu gugat kembali,” ujar Murtafik.

Pria  yang akrab dipanggil Lopa menambahkan, jika selama perjalanan, terdapat pengawas yang mengalami uzur, kecelakaan, dan hal hal lain yang menyebabkan berhalangan tetap.” Maka pengawas  tersebut  akan diganti dengan pengawas lain, yang masuk dalam urutan cadangan. Karena  nantinya panwaslu akan menetapkan tiga panwascam untuk masing-masing kecamatan, tiga orang yang lain sebagai cadangan,”pungkasnya.(rpts)

post-top-smn

Baca berita terkait